Minggu, 10 Agustus 2014

TAMBAH PUNDI LEWAT HOBI

Bayangkan betapa menyenangkannya memiliki dua sumber penghasilan. Jangan hanya dibayangkan, maka cari Peluang !

Setiap orang punya waktu luang. Baik ibu rumah tangga ataupun karyawan. Tak mustahil untuk mencari peluang mencari pekerjaan sampingan. Selain menambah pemasukan juga sebagai sarana aktualisasi diri. Bukan rahasia lagi, saat ini banyak perempuan berpendidikan tinggi yang memutuskan menjadi ibu rumah tangga. Nah, berikut beberapa alternatif yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha sampingan baik untuk karyawan atau ibu rumah tangga.

1. Penulis atau editor
Suka menulis artikel atau cerpen? Kirim ke majalah maupun situs berita dengan tema yang sesuai media massa tersebut. Bisa juga sebagai editor freelance di penerbit buku.

2. Penerjemah
Pandai menulis dan menguasai bahasa asing? Penerbit buku membutuhkan penerjemah untu buku-buku berbahasa asing dari berbagai genre. Jika proyek sudah ditangan jangan ingkar Deadline ya!

3. Copywriter
Pekerjaan yang membutuhkan kreativitas ini biasanya bagian dari tim kreatif sebuah advertising agency. Seorang copywriter harus mampu mengolah kata dan data menjadi " bahasa iklan" yang menarik.

4. Penulis Buku
Jangan takut menjual ide brilian anda ke penerbit. Banyaknya penerbit dan tingginya minat baca saat ini, tentu menjadi peluang besar.

5. Blogger
Tak sekedar menulis sesuka hati, ternyata menjadi blogger cukup menjanjikan. Jika isi blog menarik, bisa saja dilirik pengiklan!

6. Membuka kursus
Suka memasak dan ingin berbagi ilmu? Buat saja kursus kecil-kecilan atau secara online. Ikuti komunitas masak untuk menambah relasi.

7. Warung makan
Mulai dengan membuka warung makan kecil atau menerima pesanan dari tetangga. Ingat, promosi dari mulut ke mulut lebih efektif!

8. Toko Kue Online
Kelebihannya, anda tak harus membuka toko. Usahakan kue memiliki keunikan, misalnya cookies, cupcake atau pie dengan tema menarik. Buat laman online semenarik mungkin dan sertakan foto kue buatan anda . Orang disekeliling bisa menjadi pelanggan pertama.

9. Katering
Memang skala usaha ini lebih besar, tapi jika punya kemampuan dan modal yang memadai, kenapa tidak? Peluang meraih keuntungan pun semakin besar

10. Menjual Resep
Anda bisa mengirim atau menjual resep ke berbagai media massa. Honornya menggiurkan dan memacu anda lebih kreatif!

11. Food Stylist
Belajar menata makanan dan lengkapi properti. Media massa atau perusahaan produk dan jasa kerap mecari food stylist, lo.

12. Admin web dan Media Sosial
Kini banyak brand yang membutuhkan admin untuk mengelola website dan m
edia sosial mereka seperti Facebook dan Twitter.

13. Tour Guide
Hobi jalan-jalan tak selamanya hanya membuang rupiah. Jika anda berpengalaman travelling, pandai berkomunikasi, supel dan menguasai beberapa bahasa, coba peluang ini.

14. Fotografer/Videografer
Bermodal kemampuan memotret, merekam dan mengedit foto atau video, beragam peluang bisa anda raih. Misalnya, menjadi tim dokumentasi, fotografer perkawinan atau freelancer.

15. Multi Level Marketing (MLM)
Jangan anggap remeh peluang penghasilan dari MLM. Pekerjaan sampingan ini tak terikat waktu dan memiliki pilihan produk beraneka ragam. Pilih MLM yang terdaftar resmi di APLI (asosiasi penjualan langsung Indonesia), produknya berkualitas, repeat order tinggi. Salah satunya Oriflame Via dbc Network.
Cek disini keuntunggannya ya....

Sumber : Tabloid Nova

Tidak ada komentar:

Posting Komentar